Jumat, 25 September 2015

Contoh Pidato


PIDATO

Assaamualaikum warahmatulahi wabarakatu
Yang terhormat prof. Urip santoso selaku dosen  pembimbibg
Serta teman teman yang mudah mudahan masih semangat mengikuti perkuliahan ini. Puji syukur  atas nikmat yang diberikan Allah SWT  hingga kita masih diberikan kesempatan untuk melakukan aktivitas tanpa ada suatu hambatan.
Dan tidak lupa shalawat serta salam mari kita haturkan kepada Nabi Muhammad SAW yang selalu kita nantikan safaatnya di Yaumul Kiamah Allahhumma amin.
Teman teman pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan beberapa hal mengingat mayoritas teman teman masih di semester awal.
Fikirkan sesuatu persoalan akan mampu saya selesaikan dan yakinlah kalau saya mampu melakukannya.
Dari keyakinan dan berfikir yang positif akan menghantarkan pada kesuksesan yangkita harapkan.
Otak manusia akan merespon segala bentuk informasi yang diterima bik itu menyenangkan ataupun mengenaskan. Keyakinan kita terbangun oleh pikiran. Bila kita selalu berfikir negatif tentang sesuatu, maka keyakinan yanng muncul dalam benak kita adalah sesuatu yang negatif pula.
Kita ambil contoh sederhana saja, bila kita meyakini pelajaran matematika itu susah, maka pikiran kita akan membenarkan keyakinan tersebut, yakni pelajaran matematika itu benar benar sulit. Karena pikiran kita berangapan bahwa pelajaran matematika itu sulit, otak pun tidak mau bekerja untuk mencerna pelajaran matematika. Akhirnya nilai matematika jeblok dan melorot. Hal ini sesungguhnya bukan karena pelajarannya yang susah tetapi karena diri kita sendiri yang berkeyakinan pelajaran matematika itu sulit.
Sebaliknya jika kita berkeyakinan pelajaran matematika mudah, maka pikiran kita akan membenarkannya,dan otak bekeja dengan ringan dan penuh keceriaan.
Oleh karena itu kunci kesuksesan studi bukan terletak pada mata pelajaran tertentu yang susah ataupun mudah melainkan tergantung sikap dan presepsi kita terhadap pelajaran yang besangkutan. Bila kita yakin bahwa mata kuliah itu mudah, maka otak akan berusaha untuk mewujudkan keyakinan tersebut. Dan keyakinan tersebut akan menjadi kenyataan.
Dalam rangka membantu pikiran mencerna mata kuliah di kampus, kita juga harus membekali diri dengan rasa suka terhadap dosen mata kuliah tersebut. Tanamkan rasa suka kepada semua dosen yang mengajar, bila kita sudh menyukai dosennya otomatis kita akan menyukai mata kuliah yang diajarnya dan akhirnya kita aka mudah mengikuti dan mencerna pelajaran yang diberikannya. Begitupun sebaliknya jika kita sudah tidak menyukai dosen kita otomatis otak kita akan tertutup dan menolak informasi yang diberikan. akhirnya kita tidak aknan mampu mencerna dan mempelajari mata kuliah tersebut dan berakibat nilai kita pasti buruk.
Ingat keyakinan dalam hati dan pemikiran jernih yang akan menyelamatkan  dalam kehidupan kita.
Mudah mudahan dapat bermanfaat segala kebenaran semua berasal dari alllah dan kesalahan semata dari saya sendiri yang tak luput dari dosa.
Wassalamualaikum warahmatulahi wabarakatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar